Jakarta — LG Electronics Indonesia (LG) menghelat WashTower Roadshow selama empat hari dari 22 – 26 Agustus 2024 di Lippo Kemang Village Mall, Jakarta Selatan. eragam aktivitas menarik disiapkan sepanjang penyelenggaraannya, termasuk didalamnya kesempatan mendapatkan mesin cuci premium LG.
Mulai dari talkshow bersama ebisnis dan CEO dari salah satu brand fashion Carline Darjanto hingga aktivitas seru bagi ibu dan anak, hingga penampilan musik akustik yang bakal menemani kunjungan di WashTower Roadshow. Selain itu, ada kompetisi Video Challenge yang mengajak masyarakat untuk mengkreasikan video terkait LG WashTower experience zone dan mengunggahnya ke kanal media sosial instagram. “Keseluruhan kegiatan kami desain utamanya untuk memperkenalkan konsep ruang cuci di rumah yang lebih kompak dan cerdas,” ujar President of LG Electronics Indonesia, Lee Taejin.

Konsep ruang cuci rumahan yang kompak dan cerdas ini, sejalan dengan perkembangan gaya hidup modern. Hunian modern yang semakin mengecil dimensinya memiliki tuntutan pembagian ruang lebih baik. Sementara disisi lain, perkembangan dalam busana termasuk kesadaran akan pentingnya kesehatan, membawa keluarga modern pada tuntutan kepemilikan mesin cuci canggih
“Kedua tuntutan ini yang seringkali sulit dipecahkan dan membawa dilema. Namun LG memiliki solusinya dan melalui kegiatan ini kami memperkenalkannya sebagai sebuah konsep yang mendukung tuntutan gaya hidup modern ini,” ujar Product Director Living of LG Electronics Indonesia, Kim Nack Sun.
Model bertumpuk unibody ini membuat LG WashTower terlihat menyatu sempurna yang membuatnya tak hanya menghemat ruang penempatan, namun memberi kemudahan lebih dalam hal instalasi terkait ketersediaan saluran air bersih maupun bagi pembuangannya. Seluruh kontrol bagi pengoperasiannya, dilakukan melalui panel Center Control™️ yang berada diantara mesin cuci dan pengering pakaian.
LG WashTower juga memiliki dukungan utama Artificial Intelligence Direct Drive (AI DD™️). Pengembangan fitur berbasis kecerdasan buatan ini membuat LG WashTower memiliki kemampuan menyimpan dan memproses puluhan ribu data terkait oprimasi pencucian melalui pemanfaatan deep learning yang disertai berbagai sensor didalamnya.
Hal ini memiliki kemampuan mengidentifikasi ragam material pakaian yang berbeda, untuk kemudian secara otomatis melakukan siklus pencucian yang paling sesuai. Termasuk didalamnya pilihan gerak drum pencucian, suhu air yang dibutuhkan hingga durasi pencucian.
Pemanfaatan kecerdasan buatan ini pun menyentuh hingga siklus pengeringan pakaian. Melalui fitur Smart Pairing™️, sesuai namanya, fitur ini membuat keterjalinan kerja antara mesin cuci dan pengering pakaian. Saat pencucian selesai dilakukan, pengguna cukup memasukkannya dalam mesin pengering dan kemudian menekan tombol Mulai. Perintah ini akan membuat mesin pengering secara otomatis menjalankan proses pengeringan paling tepat sesuai kebutuhan pencucian sebelumnya.
Dari sisi kesehatan, LG WashTower memiliki dukungan berupa siklus Allergy Care baik pada mesin cuci maupun pengering pakaiannya. Persetujuan dari British Allegy Foundation (BAF) sebagai organisasi global independen yang menaruh perhatian besar pada alergi, siklus Allergy Care tercatat memiliki kemampuan mengurangi 99,9% tungau dan debu rumah.

“Dengan seluruh keunggulannya ini, LG WashTower membawa catatan besar sebagai solusi pencucian pakaian cerdas dan hemat tempat dengan konsep mesin cuci dan pengering pakaian pertama di Indonesia yang memiliki desain bertumpuk,” ujar Head of Product Marketing Living of LG Electronics Indonesia, Ratih Nadiah.
Kim Nack Sun mengajak masyarakat untuk melihat dan memiliki pengalaman langsung mengenai kerja LG WashTower ini. LG juga telah menyiapkan sebuah tempat khusus berbentuk replika raksasa LG WashTower dalam aktivitas tersebut. Pada bagian dalamnya didesain menyerupai ruang cuci mungil yang memberi peluang pengunjung untuk dapat mengeksplorasi langsung perangkat LG WashTower.
Lebih lanjut terkait dengan aktivitas WashTower Roadshow, LG juga membawa berbagai perangkat elektronik rumah tangga terbaru miliknya. Diantaranya koleksi LG Objet yang menjadi seri khusus LG bagi perangkat elektronik rumah tangga yang mengedepankan performa dengan desain dan warna pop dalam gaya interior rumah.