Jakarta – Garda Medika, asuransi kesehatan dari Asuransi Astra yang ditujukan khusus untuk segmen korporasi, terus berkomitmen untuk memberikan peace of mind melalui berbagai inovasi layanan. Kini dengan peluncuran fitur baru yang bertujuan mengatasi masalah umum yang dihadapi peserta, yaitu waktu tunggu yang lama di rumah sakit. Fitur terbaru ini dihadirkan guna menyempurnakan pengalaman peserta, mulai dari pendaftaran hingga kepulangan pasca-konsultasi.
Keberadaan fitur Express Appointment di aplikasi Garda Mobile Medcare untuk membantu peserta mendaftarkan jadwal konsultasi tanpa harus menunggu antrean di meja pendaftaran. Kini, sebagai kelanjutan dari upaya tersebut, Express Discharge hadir untuk lebih menyempurnakan pengalaman pasien. Fitur ini memungkinkan pasien rawat jalan untuk segera pulang setelah konsultasi tanpa perlu antre di kasir atau farmasi.

Dengan menggunakan fitur Express Discharge, peserta dapat langsung mengonfirmasi transaksi melalui aplikasi, sementara obat yang dibutuhkan akan diproses dan langsung dikirim ke alamat yang telah ditentukan. Ini tidak hanya mempercepat proses pemulangan, tetapi juga memberikan kemudahan bagi peserta yang tidak ingin membuang waktu menunggu di kasir atau farmasi.
Melalui inovasi ini, Garda Medika berusaha memberikan pengalaman pasien yang lebih baik, cepat, dan efisien di rumah sakit. “Kami terus menghadirkan inovasi layanan yang ringkas, andal, dan mengesankan bagi setiap peserta Garda Medika. Inovasi ini dirancang untuk menghilangkan pain point secara end-to-end, mulai dari pendaftaran hingga kepulangan pasien, dengan memanfaatkan aplikasi Garda Mobile Medcare,” ujar Hendry Yoga, Operation Director Asuransi Astra.

Chief Operating Officer Mitra Keluarga Group, dr. Christina Dian Anggraeni, juga menyambut baik peluncuran fitur ini. “Dengan fitur Express Discharge ini, sebagai kelanjutan kolaborasi Garda Medika dengan Mitra Keluarga, harapannya pasien dapat menikmati pengalaman berobat yang semakin cepat, nyaman, dan efisien, dengan tidak hanya layanan pendaftaran tetapi kini juga pembayaran dan pengambilan obat tanpa antre di counter.”
Selain Express Discharge, aplikasi Garda Mobile Medcare juga menghadirkan berbagai fitur lain yang memudahkan peserta dalam mengakses layanan kesehatan, seperti E-card, E-claim, E-consultation, dan Express Appointment. Dengan lebih dari 4.700 klinik dan rumah sakit di jaringan provider Garda Medika, serta layanan darurat 24 jam melalui Garda Akses (nomor 1500112 untuk telepon dan WhatsApp 089501500112), semua layanan ini bertujuan untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan akses layanan kesehatan kapan pun dan di mana pun.