Jakarta – BMW Group Indonesia menghadirkan pengalaman otomotif premium melalui BMW Group Plaza Senayan Exhibition di Main Atrium, Plaza Senayan, hingga 19 Oktober 2025. Ini merupakan pameran kedua BMW dan MINI di Plaza Senayan tahun ini, menghadirkan deretan kendaraan terbaru dalam atmosfer mewah khas dua merek asal Jerman tersebut.
Selain menampilkan mobil, acara ini juga menghadirkan koleksi BMW Original Lifestyle dan beragam aksesori, mulai dari topi, kaus, tumbler, hingga stroller anak yang mencerminkan gaya hidup modern dan eksklusif.
Mengusung tema “Driven by JOY. For Every Road Ahead.”, BMW Group Indonesia menampilkan kendaraan yang mewakili “Power of Choice” bagi pelanggan — mulai dari BMW X7 sebagai simbol kemewahan modern, BMW M2 Coupé yang kompak dan bertenaga, hingga BMW i5, sedan listrik dengan kombinasi desain elegan dan inovasi canggih.

Sementara itu, MINI juga memamerkan MINI Cabrio, ikon kebebasan berkendara atap terbuka, serta MINI Countryman Electric, kendaraan listrik penuh yang dirancang bagi pencinta petualangan ramah lingkungan. Pengunjung juga berkesempatan melakukan test drive lebih dari 10 model BMW dan MINI selama pameran berlangsung.
BMW Indonesia Tegaskan Kepemimpinan di Segmen Premium
Pembukaan dihadiri oleh Peter “Sunny” Medalla (President Director BMW Group Indonesia), Jodie O’tania (Director of Communications BMW Group Indonesia), dan Bayu Riyanto (Director of Marketing BMW Indonesia).
“BMW Group Indonesia hadir kembali di Plaza Senayan untuk menyapa para pelanggan secara lebih dekat. Melalui pameran ini, kami membawa lima model terbaik dari BMW dan MINI yang mencerminkan kekuatan pilihan bagi pelanggan kami,” Peter Medalla

Ia menegaskan, BMW tetap menjadi pemimpin pasar otomotif premium di Indonesia, dengan catatan pengiriman 1.795 unit hingga akhir kuartal ketiga 2025. Angka tersebut bukan hanya menunjukkan dominasi pasar, melainkan juga kepercayaan pelanggan terhadap kualitas dan layanan BMW.
Melalui BMW Production Network 2 – Gaya Motor, BMW merakit berbagai model unggulan secara lokal dengan standar global, sekaligus memberikan kontribusi terhadap perekonomian dan pengembangan talenta nasional.
Peter juga menambahkan, minat terhadap BMW i Series seperti i4, i7, dan iX terus meningkat, membuktikan kesiapan konsumen Indonesia menyambut era mobilitas listrik premium.
Optimisme Hadapi Masa Depan Industri Otomotif
BMW Group Indonesia juga menyambut positif kerja sama Indonesia–EU Comprehensive Economic Partnership Agreement (IEU-CEPA) yang diharapkan mulai berlaku pada 2027. Melalui perjanjian ini, tarif impor kendaraan asal Eropa akan dikurangi secara bertahap.

“Namun pelanggan tak perlu menunggu hingga 2027 untuk merasakan yang terbaik dari BMW. Dengan perakitan lokal, harga kompetitif, dan layanan premium, kendaraan impian sudah tersedia hari ini,” ujar Peter Medalla.
Selama pameran berlangsung, BMW Indonesia menghadirkan berbagai aktivitas pelanggan dan promo eksklusif. Di area BMW Lifestyle Collection, pengunjung dapat menemukan apparel, miniatur kendaraan, hingga lini Kids Mobility.
BMW juga menawarkan diskon hingga 15% untuk produk Lifestyle dan Aksesori, serta pengalaman interaktif seperti aktivasi mobil Remote Control untuk keluarga. Selain itu, pelanggan yang melakukan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) selama pameran berpeluang mendapatkan BMW Accessories & Lifestyle senilai hingga Rp18 juta.