Jakarta – Lippo Malls Indonesia (LMI) melalui aplikasi loyalitasnya, Styles, untuk pertama kalinya menggelar acara offline bertajuk “Styles Asikfest 2025”. Festival ini berlangsung pada 20–26 Oktober 2025 di Lippo Mall Nusantara, menghadirkan perpaduan antara kreativitas, kolaborasi, dan gaya hidup kekinian hasil sinergi antara Styles dan Kementerian Ekonomi Kreatif (Kemenekraf).
Mengusung konsep beyond shopping, yakni pengalaman berbelanja yang lebih dari sekadar transaksi, melainkan ruang untuk berekspresi, berinteraksi, serta mendukung karya dan produk lokal.
Festival ini menampilkan bazar yang diikuti berbagai pelaku industri kreatif Indonesia dengan produk unggulan, mulai dari kuliner nusantara, fesyen lokal, hingga produk gaya hidup modern. Kehadiran beragam jenama ini menjadi bukti dukungan Lippo Malls terhadap pengembangan ekonomi kreatif nasional, serta upaya memperkuat daya saing produk lokal di pasar global.
Penyelenggaraan Styles Asikfest 2025 sejalan dengan program ASIK 2025 (Akselerasi Ekspor Kreasi Indonesia) yang digagas Kemenparekraf, dengan fokus pada subsektor fesyen, kriya, dan kuliner. Program ini bertujuan meningkatkan daya saing dan mendorong pelaku kreatif Indonesia untuk menembus pasar internasional.

Melalui festival ini, Lippo Malls Indonesia menyediakan wadah bagi pelaku kreatif untuk memasarkan produk, membangun jejaring, dan berinteraksi langsung dengan konsumen modern dalam ekosistem ritel nasional.
Kolaborasi Strategis dan Dukungan Pemerintah
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Teuku Riefky Harsya, menilai kolaborasi ini sebagai langkah strategis dalam memperkuat sinergi antara sektor publik dan swasta.
“Kerja sama ini penting untuk membangun ekosistem ekonomi kreatif yang inklusif, berdaya saing, dan berkelanjutan. Diharapkan kolaborasi ini melahirkan inovasi dan model bisnis baru yang adaptif terhadap perkembangan teknologi,” ujarnya.
Ia juga menambahkan bahwa jaringan luas Lippo Malls Indonesia menjadi mitra potensial dalam memperluas promosi dan distribusi produk kreatif lokal agar lebih dekat dengan masyarakat.
Chief Marketing Officer Lippo Malls Indonesia, Santiwati Basuki, menegaskan bahwa pusat perbelanjaan kini bertransformasi menjadi ruang hidup yang dapat menampung kreativitas lokal.

“Kami ingin mal menjadi rumah bagi pelaku kreatif Indonesia. Styles Asikfest kami hadirkan bukan sekadar acara belanja, tapi ruang untuk berkarya, berdaya, dan berinteraksi,” jelasnya.
Rangkaian Acara dan Aktivasi Seru
Selain bazar, pengunjung juga dapat menikmati berbagai hiburan seperti penampilan Papion, grup vokal lintas negara (Indonesia, Thailand, AS), Meet & Greet dengan karakter Piknik dan Parade Karakter (PikPak) seperti Baba, Lili, dan Tata hingga nostalgia khas generasi muda bersama OomLeo Berkaraoke.
Menurut Santiwati, penyelenggaraan Styles Asikfest 2025 menegaskan komitmen Lippo Malls Indonesia dalam menghadirkan inovasi di sektor ritel modern.“Acara ini bukan hanya ajang bagi pengguna Styles dan pengunjung mal, tapi juga bentuk nyata dukungan kami terhadap pertumbuhan industri kreatif nasional,” tutupnya.

