27 C
Jakarta
Selasa, Agustus 12, 2025
BerandaTREN OTOMOBILSuzuki Catatkan Penjualan 203 persen di GJAW 2024, New XL7 dan Jimny...

Suzuki Catatkan Penjualan 203 persen di GJAW 2024, New XL7 dan Jimny White Rhino Jadi Mobil Terfavorit

Jakarta – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mencatatkan pencapaian luar biasa dengan melampaui target penjualan GJAW 2024 hingga dua kali lipat, mencapai 203 persen dari target, setara dengan 1.562 unit. Keberhasilan ini turut didorong oleh 306 peserta test drive yang turut berperan penting. Selain itu, model Jimny 5-door White Rhino yang baru diluncurkan juga meraih penghargaan sebagai Mobil Terfavorit.

Beberapa model unggulan Suzuki turut berkontribusi besar pada pencapaian GJAW 2024. New XL7 menjadi penyumbang terbesar, dengan kontribusi sebesar 37 persen dari total penjualan Suzuki selama pameran. Sementara itu, New Carry menyumbang 20 persen. Kedua model ini menjadi favorit konsumen berkat keunggulannya yang memenuhi kebutuhan dan harapan pasar.

Baleno juga memberikan kontribusi signifikan dengan menyumbang 19 persen dari total penjualan. Desain modern dan kenyamanan berkendara menjadi alasan utama konsumen memilih hatchback ini sebagai pilihan untuk gaya hidup mereka.

Salah satu sorotan utama di GJAW 2024 adalah Suzuki Jimny 5-door White Rhino, yang berhasil meraih gelar Mobil Terfavorit menurut penyelenggara pameran. Model SUV 4×4 terbaru ini, dengan warna Pearl Arctic White, menarik perhatian pengunjung berkat desain ikonik dan kemampuannya di medan off-road. Keberhasilan ini semakin memperkuat popularitas Suzuki Jimny di pasar otomotif Indonesia.

“Jimny menunjukkan besarnya kepercayaan pasar terhadap produk Suzuki. Keberhasilan ini juga berdampak positif bagi model lainnya, yang semakin diakui oleh penggemar otomotif,” ujar Randy Murdoko, Dept. Head of 4W Sales PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS).

Diperkenalkan pada hari pertama GJAW 2024, Jimny 5-door White Rhino menawarkan pilihan eksklusif dengan berbagai aksesori resmi, seperti front bumper under, side under garnish, door visor, dan door handle garnish chrome. Spare tire cover dengan logo Rhino menambah kesan ikonik pada tampilan mobil.

“Selain fokus pada penjualan, Suzuki juga terus meningkatkan layanan purna jual untuk memberikan pengalaman kepemilikan yang optimal kepada konsumen,” tambah Randy. “Kami berkomitmen untuk menjaga hubungan jangka panjang dengan pelanggan setia melalui program pelayanan yang lebih baik.”

Model unggulan seperti Jimny, New XL7, Baleno, dan New Carry membantu Suzuki memenuhi kebutuhan pasar yang beragam, mulai dari keluarga hingga sektor komersial. Suzuki tidak hanya dikenal karena kualitas produknya, tetapi juga karena pelayanan yang konsisten dan responsif.

Hadirnya teknologi hybrid pada lini All New Ertiga, New XL7, dan Grand Vitara, Suzuki semakin dikenal sebagai merek yang ramah lingkungan dan inovatif. Pengembangan Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) membantu menekan emisi gas buang dan memberikan solusi mobilitas yang lebih berkelanjutan.

Baca Juga

Kemenag Targetkan 629 Ribu Guru Agama Tersertifikasi pada 2027

Sidoarjo - Pemerintah melalui Kementerian Agama menargetkan seluruh guru...

Rahasia Rambut Lembut Ala Perempuan Jepang, Kini Ada di fino

Di tengah derasnya tren media sosial—mulai dari gaya rias,...

Diluncurkan 1979, Produksi Mercedes-Benz G-Class Tembus 600.000 Unit

Mercedes-Benz merayakan tonggak bersejarah dengan meluncurkan unit ke-600.000 dari...

Presiden Prabowo Lantik Wakil Panglima TNI dan Tiga Kepala Badan Strategis

Jakarta - Presiden Prabowo Subianto resmi melantik Wakil Panglima...

Utang RSUD Konawe Membengkak Rp 35 M, DPRD Keluhkan Layanan

Konawe - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Konawe kembali...

Ikuti kami

- Notifikasi berita terupdate

Terkini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini