27.9 C
Jakarta
Kamis, November 27, 2025
BerandaTREN OTOMOBILSuzuki Catatkan Penjualan 203 persen di GJAW 2024, New XL7 dan Jimny...

Suzuki Catatkan Penjualan 203 persen di GJAW 2024, New XL7 dan Jimny White Rhino Jadi Mobil Terfavorit

Jakarta – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mencatatkan pencapaian luar biasa dengan melampaui target penjualan GJAW 2024 hingga dua kali lipat, mencapai 203 persen dari target, setara dengan 1.562 unit. Keberhasilan ini turut didorong oleh 306 peserta test drive yang turut berperan penting. Selain itu, model Jimny 5-door White Rhino yang baru diluncurkan juga meraih penghargaan sebagai Mobil Terfavorit.

Beberapa model unggulan Suzuki turut berkontribusi besar pada pencapaian GJAW 2024. New XL7 menjadi penyumbang terbesar, dengan kontribusi sebesar 37 persen dari total penjualan Suzuki selama pameran. Sementara itu, New Carry menyumbang 20 persen. Kedua model ini menjadi favorit konsumen berkat keunggulannya yang memenuhi kebutuhan dan harapan pasar.

Baleno juga memberikan kontribusi signifikan dengan menyumbang 19 persen dari total penjualan. Desain modern dan kenyamanan berkendara menjadi alasan utama konsumen memilih hatchback ini sebagai pilihan untuk gaya hidup mereka.

Salah satu sorotan utama di GJAW 2024 adalah Suzuki Jimny 5-door White Rhino, yang berhasil meraih gelar Mobil Terfavorit menurut penyelenggara pameran. Model SUV 4×4 terbaru ini, dengan warna Pearl Arctic White, menarik perhatian pengunjung berkat desain ikonik dan kemampuannya di medan off-road. Keberhasilan ini semakin memperkuat popularitas Suzuki Jimny di pasar otomotif Indonesia.

“Jimny menunjukkan besarnya kepercayaan pasar terhadap produk Suzuki. Keberhasilan ini juga berdampak positif bagi model lainnya, yang semakin diakui oleh penggemar otomotif,” ujar Randy Murdoko, Dept. Head of 4W Sales PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS).

Diperkenalkan pada hari pertama GJAW 2024, Jimny 5-door White Rhino menawarkan pilihan eksklusif dengan berbagai aksesori resmi, seperti front bumper under, side under garnish, door visor, dan door handle garnish chrome. Spare tire cover dengan logo Rhino menambah kesan ikonik pada tampilan mobil.

“Selain fokus pada penjualan, Suzuki juga terus meningkatkan layanan purna jual untuk memberikan pengalaman kepemilikan yang optimal kepada konsumen,” tambah Randy. “Kami berkomitmen untuk menjaga hubungan jangka panjang dengan pelanggan setia melalui program pelayanan yang lebih baik.”

Model unggulan seperti Jimny, New XL7, Baleno, dan New Carry membantu Suzuki memenuhi kebutuhan pasar yang beragam, mulai dari keluarga hingga sektor komersial. Suzuki tidak hanya dikenal karena kualitas produknya, tetapi juga karena pelayanan yang konsisten dan responsif.

Hadirnya teknologi hybrid pada lini All New Ertiga, New XL7, dan Grand Vitara, Suzuki semakin dikenal sebagai merek yang ramah lingkungan dan inovatif. Pengembangan Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) membantu menekan emisi gas buang dan memberikan solusi mobilitas yang lebih berkelanjutan.

Baca Juga

UMKM Jateng Bersorak, Pengajuan KUR Tanpa Agunan Dibuka Lebar

Semarang - Menteri Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM),...

Indonesia Banjir Wisatawan Rumania, Promosi di Bucharest Berbuah Manis

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Bucharest menegaskan komitmennya...

Mentan Amran Bongkar Alasan Aceh Tak Butuh Impor Beras

Aceh - Menteri Pertanian sekaligus Kepala Badan Pangan Nasional...

Cetak 1.000 Talenta Digital Baru, BDD 2025 Jadi Mesin Kreativitas Anak Muda

Jakarta - Kementerian Ekonomi Kreatif/Badan Ekonomi Kreatif (Kemenekraf) berhasil...

Rano Karno Ungkap Langkah DKI Perkuat Perlindungan Anak

Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Pemberdayaan,...

Ikuti kami

- Notifikasi berita terupdate

Terkini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini