29.4 C
Jakarta
Kamis, Juli 31, 2025
BerandaTREN OTOMOBILWuling Bangun Kepercayaan Pasar Lewat Inovasi dan Produksi EV di Indonesia

Wuling Bangun Kepercayaan Pasar Lewat Inovasi dan Produksi EV di Indonesia

Tangerang – Prinsipal Wuling, SGMW (SAIC-GM-Wuling), memaparkan rencana strategis perusahaan untuk pasar Indonesia ke depan dalam sesi media eksklusif di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2025. Hal ini sejalan dengan pencapaian positif Wuling di Tanah Air serta komitmen untuk menempatkan Indonesia sebagai bagian penting dari peta ekspansi global perusahaan.

“Lebih dari 160.000 kendaraan telah kami hadirkan di Indonesia, dan kami bangga menjadi merek otomotif Tiongkok nomor satu di pasar ini. Kami datang bukan sekadar menjual mobil, tetapi dengan misi membangun brand yang memahami kebutuhan lokal, memproduksi secara lokal, dan mentransformasi mobilitas melalui inovasi yang mudah diakses,” ujar Vincent Wong, Executive Vice President SGMW Headquarters.

Secara global, SGMW telah mencatat penjualan lebih dari 30 juta unit kendaraan, serta menempati posisi tiga besar produsen kendaraan listrik dunia dengan lebih dari 3 juta pengguna EV. Jaringan ekspornya kini menjangkau lebih dari 100 negara dengan total pengiriman melebihi 1,2 juta unit.

Wuling Bangun Kepercayaan Pasar Lewat Inovasi dan Produksi EV di Indonesia
Executive Vice President SGMW Headquarters, Vincent Wong memberikan paparan rencana strategis perusahaan untuk pasar Indonesia dalam ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2025 di ICE BSD Tangerang, Rabu (23/07/2025) (katafoto/HO/Wuling)

Mengikuti tren mobilitas berkelanjutan, Wuling menjadi pionir dalam elektrifikasi otomotif di Indonesia. Mereka menjadi yang pertama memproduksi kendaraan listrik secara lokal di Tanah Air. Melalui lini kendaraan listrik bertajuk ‘ABC Stories’, Wuling meraih respon positif dari pasar nasional.

Wuling Air ev menjadi kendaraan listrik lokal perdana yang hadir dengan desain ringkas dan harga terjangkau. Selanjutnya, Wuling BinguoEV menawarkan tampilan modern dan fitur pintar, sementara Wuling Cloud EV menyasar segmen keluarga dan pengguna bisnis. Ketiga model ini memperkuat kepercayaan konsumen Indonesia terhadap solusi mobilitas ramah lingkungan.

“Kami sedang memasuki era baru yang lebih berani. Ini bukan sekadar peluncuran produk baru, tetapi juga transformasi cara pandang kami terhadap mobilitas—lebih pintar, human-centric, dan terhubung secara global. Tahun ini, kami akan mulai memproduksi teknologi dan produk terbaru langsung di Indonesia,” lanjut Vincent.

Untuk mewujudkan visi tersebut, SGMW telah membentuk tim riset dan pengembangan (R&D) yang kuat, menggandeng lebih dari 50 mitra strategis dan lebih dari 5.000 insinyur. Hingga kini, perusahaan memegang lebih dari 1.500 paten teknologi canggih yang mendukung 22 model kendaraan di portofolio global.

“Kami akan terus berinvestasi dalam pengembangan sumber daya manusia, membina kemitraan, dan mendukung komunitas lokal. Kami percaya, masa depan mobilitas akan dimiliki oleh mereka yang berani menciptakan perubahan bersama,” tutup Vincent Wong.

Baca Juga

WNI Bisa Ajukan Paspor 10 Tahun, Segini Biaya dan Ketentuannya


Pemerintah telah memberlakukan kebijakan baru terkait paspor dengan masa...

Rayakan Kelulusan, BMW Group Indonesia Cetak Talenta Muda Otomotif

Tangerang - BMW Group Indonesia menghadirkan sejumlah inisiatif strategis...

PUSPA Sediakan Layanan Gratis untuk Korban Judi Online di Jakarta

Jakarta - Perkembangan teknologi digital memang mempermudah masyarakat dalam...

Transformasi Teknologi Pertambangan Menuju Smart Mining

Jakarta - Pemerintah terus menaruh perhatian serius terhadap transformasi...

Hilirisasi Kelapa Dipercepat, China Bangun Pabrik di Beberapa Kota

Jakarta - Menteri Investasi dan Hilirisasi sekaligus Kepala Badan...

Ikuti kami

- Notifikasi berita terupdate

Terkini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini