Jakarta – Melengkapi citra sebagai SUV yang menghadirkan value for money, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memberikan keuntungan tambahan bagi pemilik Suzuki Fronx melalui program gratis perawatan berkala hingga 50.000 km atau 30 bulan. Program ini diklaim mampu membantu konsumen menghemat biaya perawatan hingga Rp5 juta.
Hariadi, Asst. to Aftersales Department Head of Service PT SIS, menjelaskan bahwa program ini hadir berkat pengalaman panjang Suzuki di Indonesia.
“Lebih dari lima dekade kami melayani konsumen, sehingga memahami kebutuhan mereka tidak hanya sebatas produk berkualitas, tetapi juga ketenangan dalam penggunaan. Karena itu, kami berikan perawatan berkala gratis sejak 0 hingga 50.000 km,” ujarnya dikutip dalam keterangan tertulis
Dengan adanya program tersebut, pemilik Suzuki Fronx bisa menikmati pengalaman berkendara tanpa beban biaya perawatan selama hampir tiga tahun pertama. Namun, untuk varian SGX atau GX, konsumen tetap perlu menyiapkan biaya khusus pada jadwal servis 40.000 km. Suzuki juga mengingatkan agar pemilik kendaraan memperhatikan detail syarat dan ketentuan pada buku pedoman perawatan.

Biaya Perawatan Jangka Panjang Suzuki Fronx
Sebagai bentuk transparansi, Suzuki turut memaparkan estimasi biaya perawatan berkala untuk periode 60.000–100.000 km, tergantung varian dan jenis transmisi:
- Fronx GL MT: Rp5.842.758
- Fronx GL AT: Rp6.268.958
- Fronx SGX/GX MT: Rp8.941.409
- Fronx SGX/GX AT: Rp9.586.809
Biaya tersebut sudah mencakup jasa servis, penggantian komponen fast moving (seperti filter oli, busi, filter udara, oil gasket, dan drive belt), serta penggunaan produk Ecstar sesuai spesifikasi mobil, termasuk oli mesin, brake fluid, radiator coolant, hingga oli transmisi. Namun, penggantian suku cadang tambahan di luar kebutuhan standar tidak termasuk dalam estimasi tersebut.
Untuk varian hybrid (SGX/GX), Suzuki juga memberikan jaminan tambahan berupa warranty komponen Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) hingga 8 tahun/160.000 km.
Hariadi menambahkan, memiliki Suzuki Fronx memberikan keuntungan jangka pendek maupun panjang. “Selain biaya perawatan yang relatif rendah, harga spare part terjangkau, ketersediaan komponen yang cepat, serta dukungan lebih dari 200 bengkel resmi di seluruh Indonesia membuat konsumen merasa aman dan nyaman,” jelasnya.
Antusiasme publik terhadap SUV kompak terbaru Suzuki ini cukup tinggi. Sejak diluncurkan hingga akhir Juli 2025, Suzuki Fronx mencatat lebih dari 4.000 unit pemesanan, atau berkontribusi sekitar 47 persen terhadap total penjualan mobil penumpang Suzuki pada periode Juli 2025.