30.2 C
Jakarta
Selasa, Desember 2, 2025
BerandaKATA EKBISINDUSTRIBatal Naik Whoosh, Uang Tiket Bisa Kembali di Hari yang Sama

Batal Naik Whoosh, Uang Tiket Bisa Kembali di Hari yang Sama

Jakarta – KCIC terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan penumpang dengan menghadirkan kemudahan melalui pengembalian dana pembatalan tiket di hari yang sama dengan waktu pembatalan dilakukan.

Sebelumnya untuk proses pembatalan tiket dana pengembalian akan dikirim paling cepat dengan proses 30 hari kerja.

Batal Naik Whoosh, Uang Tiket Bisa Kembali di Hari yang Sama
Calon penumpang menunggu kereta cepat Whoosh di Stasiun Perdanakusumah, Jakarta Timur. (katafoto/HO/KCIC)

Inovasi ini ditujukan untuk memberikan fleksibilitas bagi penumpang dengan mobilitas tinggi dalam menyesuaikan perjalanan mereka dengan situasi yang mungkin berubah, mengingat saat ini sudah cukup banyak penumpang yang secara rutin menggunakan  Kereta Whoosh.

Adapun pembatalan tiket dapat dilakukan maksimal 2 jam sebelum keberangkatan secara online di aplikasi Whoosh atau web kcic.co.id dan offline di loket stasiun.

Khusus pembatalan secara online, hanya dapat dilakukan untuk pembelian melalui aplikasi Whoosh atau web kcic.co.id. Dana akan dikembalikan sebesar 75% dari harga tiket.

General Manager Corporate Secretary KCIC, Eva Chairunisa mengatakan, melalui inovasi ini kami ingin memberikan kemudahan dan kenyamanan yang lebih besar bagi penumpang Kereta Whoosh dalam mengatur jadwal perjalanan mereka

“Kami memahami bahwa fleksibilitas dalam perjalanan sangat penting bagi penumpang dengan mobilitas tinggi. Layanan Whoosh sudah seperti layanan komuter membutuhkan kemudahan dan kecepatan pelayanan yang akan terus kami hadirkan” ujar Eva.

Batal Naik Whoosh, Uang Tiket Bisa Kembali di Hari yang Sama
Calon penumpang menunggu kereta cepat Whoosh di Stasiun Padalarang, Jawa Barat. (katafoto/HO/KCIC)

Melalui inovasi pembatalan online dan pengembalian di hari yang sama, penumpang akan lebih dimudahkan karena lebih fleksibel dalam mengatur perjalanan sesuai kebutuhan. Fitur ini juga akan membuat penumpang merasa lebih tenang dalam merencanakan perjalanan dengan adanya opsi pengembalian tiket yang mudah diakses.

Eva mengatakan, Fitur pengembalian tiket secara realtime dan layanan online ini adalah langkah nyata dalam mewujudkan komitmen tersebut. KCIC berharap fitur ini dapat memberikan pengalaman yang lebih nyaman dan memuaskan bagi seluruh penumpang Whoosh.

Baca Juga

Pendopo Unjuk Pesona, Tampilkan Harmoni Wastra Timur Indonesia

Pendopo, yang menaungi lebih dari 300 UMKM di bawah...

Tembus 4,2 Juta, Dokter UGM Ungkap Cara Sederhana Cegah Alzheimer

Yogyakarta - Jumlah penderita Alzheimer di Indonesia terus bertambah...

Indonesia Banjir Wisatawan Rumania, Promosi di Bucharest Berbuah Manis

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Bucharest menegaskan komitmennya...

Ada Call Center SAGI 127, BGN Perkuat Pengawasan Makan Bergizi Gratis

Jakarta - Badan Gizi Nasional (BGN) resmi meluncurkan Tema...

Padang Lumpuh: Infrastruktur Rusak, 100 Ribu Warga Kehilangan Air Bersih

Padang - Banjir besar yang menerjang Kota Padang pada...

Ikuti kami

- Notifikasi berita terupdate

Terkini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini