27.2 C
Jakarta
Kamis, Juli 31, 2025
BerandaKATA EKBISEKONOMI dan KINERJAKeren, LG Jadi Merek Terpopuler Top Brand Award 2024

Keren, LG Jadi Merek Terpopuler Top Brand Award 2024

Jakarta – LG Electronics Indonesia (LG) kembali membuktikan visi besar perusahaan dan berhasil mendudukkan lima kategori produknya dalam Top Brand Award 2024. Kelima produk tersebut adalah audio, kulkas, mesin cuci, smart TV dan perangkat pendingin udara (air conditioning – AC).

“Lebih dari tentang menjadi yang paling populer, penghargaan ini menjadi salahsatu cerminan jujur terkait upaya LG dalam membangun kepercayaan publik dari sisi inovasi, kualitas serta layanan kami,” ujar President of LG Electronics Indonesia, Lee Taejin

Keren, LG Jadi Merek Terpopuler Top Brand Award 2024
(Ki-Ka) Marketing Manager of LG Electronics Indonesia (LG) Dedi Triono, Head of Product Marketing RAC of LG Abhinyano, Associate Research Director Frontier Hateya Ningsih, Head of Product Marketing Home Entertainment of LG Vincent Martana dan Marketing and Relations Director of LG Jay Jang berbincang pada acara serah terima penghargaan Top Brand Award 2024 di kantor LG, Gandaria, Jakarta, Rabu (28/08/2024) (katafoto/HO/LG)

Penghargaan ini diberikan berbasis survey independen berskala nasional yang dilakukan Frontier sebagai lembaga yang bergerak dalam riset dan pemasaran setiap tahunnya.

Survey dilaksanakan serentak di 15 kota, baik secara tatap muka atau panel online. diantaranya area Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Banjarmasin, Manado, Medan, Makassar, Pekanbaru, Balikpapan, Palembang, Samarinda dan Denpasar.

Sebagai merek terpopuler dan paling diinginkan tidak lepas dari tiga parameter yang menjadi ukuran utama kinerja merek dalam penghargaan ini. Selain Top of Mind Awareness yang menggambarkan merek paling diingat, juga meliputi parameter Last Used yang mewakili merek pada kategori produk serta Future Intention sebagai parameter yang menggambarkan merek yang diinginkan di masa mendatang untuk tiap kategori produknya.

Keren, LG Jadi Merek Terpopuler Top Brand Award 2024
Head of Product Marketing RAC of LG Electronics Indonesia Abhinyano memberikan paparan pada acara serah terima penghargaan Top Brand Award 2024 di kantor LG, Gandaria, Jakarta, Rabu (28/08/2024) (katafoto/HO/LG)

Menurut Lee Taejin, upaya LG di Indonesia sejalan dengan visi menempatkan pengguna menjadi fokus utamanya. Inovasi pada berbagai produk terbaru yang memungkinkan interaksi lebih baik dengan penggunanya, pada rogram pemasaran lebih melibatkan interaksi dalam pengenalan produk hingga layanan pembelian produk dan purna jual yang paripurna.

Pada kategori TV misalnya, sepanjang tahun ini LG gencar memperkenalkan produk terbarunya, mulai dari TV premium dengan OLED evo G4 dan C4, hingga QNED dengan layar berbentang 98 inci. Koleksi TV premium dengan Alpha AI Processor mengukuhkan sebagai Smart TV yang unggul dalam visual dan audio.

Mengawali tahun 2024, LG memperkenalkan LG StanbyME sebagai produk TV dan media hiburan penampil dalam rumah yang punya kemudahan mobilitas berkat desain unik dengan tiang penyangga dan roda dibawahnya.

Sementara pada kategori AC,  pilihan AC berbasis inverter seri LG DUALCOOL New Eco. AC inverter dalam kapasitas pendinginan mulai dari 1/2 PK hingga 2 PK tersebut  sangat hemat listrik. Melalui pengujian yang dilakukan Unit Pelayanan dan Pengabdian Masyarakat Departemen Teknik Elektro Fakultas Teknik Universitas Indonesia (UP2M DTE FTUI) terhadap konsumsi listrik, produk AC LG DUALCOOL New Eco ini memiliki konsumsi listrik harian dalam kisaran 1.04kWha untuk model dengan kapasitas pendinginan 1/2PK. Dengan tarif listrik yang berlaku saat ini, konsumsi listrik tersebut sebanding dengan biaya sebesar Rp 1.500.

Keren, LG Jadi Merek Terpopuler Top Brand Award 2024
Head of Product Marketing Home Entertainment of LG Electronics Indonesia Vincent Martana memberikan paparan pada acara serah terima penghargaan Top Brand Award 2024 di kantor LG, Gandaria, Jakarta, Rabu (28/08/2024) (katafoto/HO/LG)

“Persepsi positif pada kecanggihan teknologi dan ketersediaan dalam ragam lebih luas ini membuat LG sebagai merek utama dalam benak masyarakat dan meningkatkan keinginannya untuk memiliki,” ujar Marketing and Relations Director of LG Electronics Indonesia, Jay Jang

LG mengedepankan strategi komunikasi dalam berbagai kegiatan dengan mengajak partisipasi publik untuk mendapat pengalaman yang dikolaborasikan dengan pemberian wawasan terkait hingga kegiatan Corporate Social Responsibility.

Baca Juga

Rahasia Makeup Tahan Lama: Kenali Primer Water vs Silicone

Pernah nggak sih, kamu merasa makeup cepat luntur, patchy,...

Geely Xingyuan, Urban EV Tiongkok yang Akan Mengaspal di Indonesia

Tangerang - Geely Auto Indonesia secara resmi memperkenalkan Geely...

Hasto Kristiyanto Terima Vonis 3,5 Tahun, Tetap Tegak Hadapi Putusan

Jakarta - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, menyatakan...

Usung Teknologi e-4ORCE, Nissan X-Trail e-POWER Meluncur di GIIAS 2025

Tangerang  - PT Nissan Motor Distributor Indonesia secara resmi...

Putusan MK Soal Pemilu Terpisah, KPU Nyatakan Siap Jalankan

Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menyatakan kesiapan...

Ikuti kami

- Notifikasi berita terupdate

Terkini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini