Bank DBS Indonesia menggelar Customer Day untuk dalam semarak Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) yang jatuh pada 4 September. Acara yang mengangkat tema ‘Live to spark life more, Bank less’ ini diadakan di kawasan Chillax, Sudirman yang dihadiri oleh Deputy Head of Consumer Banking PT Bank DBS Indonesia Melfrida Gultom serta berinteraksi dan melayani para pengunjung yang hadir.
Consumer Banking Director PT Bank DBS Indonesia Rudy Tandjung mengatakan, “Kami ingin menyampaikan rasa terima kasih kepada para nasabah yang telah mempercayakan aspek finansial dan seluruh kegiatan perbankan mereka kepada Bank DBS Indonesia. Bagi kami, nasabah adalah bagian dari keluarga besar Bank DBS Indonesia yang memotivasi kami untuk senantiasa menyediakan produk perbankan terbaik yang relevan agar dapat menjawab kebutuhan mereka. Ke depannya, kami berkomitmen untuk terus berinovasi dan bertransformasi secara digital untuk mempermudah nasabah dalam melakukan kegiatan perbankan sehingga mereka dapat ‘Live more, Bank less’.”

Customer Day bersama Bank DBS Indonesia terdiri dari rangkaian kegiatan seperti edukasi yang menitikberatkan pentingnya melindungi data pribadi terhadap berbagai ancaman siber salah satunya malware yang dilanjutkan dengan kuis berhadiah.
Guna memenuhi kebutuhan perbankan nasabah, Bank DBS Indonesia memiliki aplikasi digibank by DBS yang dilengkapi dengan fitur yang komprehensif (full-fledged digital banking). Perbankan digital ini memungkinkan nasabah melakukan transaksi perbankan sehari-hari secara seamless dalam satu aplikasi seperti menabung, berinvestasi, transfer gratis, mengajukan kartu kredit, membayar tagihan dan cicilan, hingga berkontribusi positif pada environmental, social, and governance (ESG). Kini digibank by DBS melayani lebih dari 800.000 nasabah dengan jumlah saldo dana pihak ketiga (DPK) yang turut meningkat dua kali lipat dalam dua tahun terakhir. Hal ini disertai dengan pertumbuhan saldo investasi sebesar 60% dibandingkan dengan periode yang sama di tahun 2022.
Beberapa teknologi yang digunakan mencakup proses Know Your Customer (KYC) yang memanfaatkan fitur face recognition yang terintegrasi langsung dengan Dukcapil untuk memastikan keaslian data nasabah yang digunakan saat membuka rekening. Bank DBS Indonesia juga memberlakukan prinsip two factor authentication (2FA) dengan fitur soft token untuk perlindungan yang lebih aman dari One-Time Password (OTP). Lebih dari itu, Bank DBS Indonesia pun secara rutin mengedukasi nasabah akan keamanan data pribadi serta risiko yang terdapat dalam aplikasi perbankan digital.

Bank DBS Indonesia sebagai bank yang digerakkan oleh tujuan positif (purpose-driven) pun berperan aktif terhadap keberlanjutan lingkungan dan sosial. Hal ini tercermin dalam tiga pilar keberlanjutan yang diterapkan oleh Bank DBS Indonesia, yaitu Responsible Banking sebagai upaya bank dalam menghadirkan produk perbankan yang berkelanjutan, Responsible Business Practice yang menitikberatkan praktik bisnis dan operasional yang ramah lingkungan, serta Impact Beyond Banking yang berfokus pada bagaimana bank memberikan dampak positif bagi lingkungan dan komunitas sekitar.
“Selain untuk mengapresiasi dukungan nasabah, acara Customer Day bersama Bank DBS Indonesia ini menjadi momentum yang tepat untuk mengajak nasabah mengambil bagian dalam berkontribusi positif pada masyarakat. Besar harapan kami agar acara ini memberikan manfaat bagi para pengunjung melalui interaksi secara langsung yang kami bangun,” tutup Rudy Tandjung.