Jakarta – BMW Group Indonesia bersama PT Bank Maybank Indonesia Tbk (Maybank Indonesia) kembali melanjutkan kemitraan strategis sebagai Sustainable Mobility Partner dalam ajang Maybank Marathon 2025. Kolaborasi ini ditandai dengan seremoni serah terima 23 unit kendaraan BMW dan MINI, mencakup model flagship mewah seperti BMW XM, BMW Seri 7, BMW X7, hingga kendaraan listrik penuh BMW i5, BMW i4, BMW iX1, serta MINI JCW Electric.
Sejak 2019, BMW Group Indonesia dan Maybank Indonesia konsisten menghadirkan pengalaman mobilitas premium di ajang lari internasional ini. Seremoni yang berlangsung Kamis (14/8) ini dihadiri jajaran manajemen BMW Group Indonesia dan Maybank Indonesia
President Director Peter “Sunny” Medalla mengungkapkan kebanggaannya karena kembali dipercaya sebagai mitra mobilitas berkelanjutan. “Kami menghadirkan rangkaian kendaraan listrik premium seperti BMW i5, BMW i4, dan MINI JCW Electric.

BMW i5 akan dikendarai oleh Ditto Percussion, musisi sekaligus atlet ironman yang mencerminkan semangat dan disiplin sejalan dengan nilai BMW. Selain itu, BMW i4 menawarkan performa impresif, sementara MINI JCW Electric tetap mempertahankan sensasi go-kart legendaris MINI dalam format ramah lingkungan.”
Menurutnya, Maybank Marathon 2025 tidak hanya menjadi ajang olahraga, tetapi juga sarana memperkenalkan inovasi mobilitas berkelanjutan. Total 23 kendaraan akan bertugas sebagai lead car hingga kendaraan pendukung untuk VVIP, race leader, dan official, menghadirkan kenyamanan dan teknologi terkini.

BMW Group Indonesia saat ini memimpin pasar kendaraan listrik premium dengan pangsa lebih dari 60% year-to-date. Per Juli 2025, BMW juga memimpin segmen mobil premium secara keseluruhan di Indonesia, menjadi satu-satunya merek yang mencatat pertumbuhan pangsa pasar di tengah kondisi industri yang menantang. “Capaian ini adalah hasil dari kepercayaan pelanggan, dukungan mitra diler, dan dedikasi tim BMW Group Indonesia,” jelas Peter.
Sementara itu, Bianto Surodjo menyambut positif kelanjutan kemitraan ini. “Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan BMW Group Indonesia dalam penyelenggaraan Maybank Marathon 2025 yang akan berlangsung di Bali pekan depan. Kolaborasi ini telah berjalan sejak 2023 sebagai Sustainability Mobility Partner, sekaligus menjadi bagian dari sinergi cobrand BMW, MINI, dan Maybank Kartu Kredit yang dimulai pada 2022,” ujarnya.

Maybank Marathon, yang pertama kali digelar pada 2012, kini menjadi ajang maraton bergengsi kelas dunia. Selain mempromosikan gaya hidup sehat dan sportivitas, event ini turut mendukung perkembangan atletik nasional.
“BMW Group Indonesia memiliki visi yang sejalan dengan Maybank Marathon, yaitu mengedepankan inovasi, keberlanjutan, dan gaya hidup masa depan. Kami berharap kemitraan ini terus berkembang dan memberikan dampak positif di tahun-tahun mendatang,” tutup Bianto.