27.6 C
Jakarta
Selasa, Juli 1, 2025
BerandaKATA EKBISEKONOMI dan KINERJATingkatkan Kualitas Layanan, Pertamina Patra Niaga dan Paljaya Jalin Kesepakatan Bersama

Tingkatkan Kualitas Layanan, Pertamina Patra Niaga dan Paljaya Jalin Kesepakatan Bersama

Jakarta – Executive General Manager (GM) Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat (JBB) Denny Djukardi dan Pjs Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah Pengelolaan Air Limbah Jaya (Perumda Paljaya) Asri Indiyani menandatanganani Kesepakatan Bersama Penyediaan dan Monitoring Penggunaan e-Voucher Bahan Bakar Minyak Berbasis Aplikasi MyPertamina.

Penandatanganan disaksikan oleh Direktur Keuangan dan Administrasi Perumda Paljaya Budi Setyono dan VP Retail Fuel Sales Pemasaran Regional Pertamina Patra Niaga Eko Ricky di Jakarta, Rabu (03/07/2024).

Pjs Direktur Utama Perumda Paljaya Asri Indiyani mengatakan bahwa bagi Perumda Paljaya kesepakatan akan meningkatkan kualitas layanan dan penggunaan bahan bakar operasional serta memberi nilai tambah dan kemajuan bagi pelaksanaan pengelolaan air limbah, juga sebagai bagian dari pengembangan layanan dari Pertamina Patra Niaga.

“Dengan penggunaan e-Voucher ini mendukung transaksi pembelian BBM yang awalnya menggunakan uang tunai menjadi cash less, meningkatkan efektifitas dan efisiensi dalam pencatatan serta monitoring pengeluaran biaya terutama untuk biaya transportasi, khususnya BBM,” ungkap Asri dalam keterangan tertulis.

Tingkatkan Kualitas Layanan, Pertamina Patra Niaga dan Paljaya Jalin Kesepakatan Bersama
Executive General Manager (GM) Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat (JBB) Denny Djukardi dan Pjs Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah Pengelolaan Air Limbah Jaya (Perumda Paljaya) Asri Indiyani berjabat tangan usai penandatanganan Kesepakatan Bersama Penyediaan dan Monitoring Penggunaan e-Voucher Bahan Bakar Minyak Berbasis Aplikasi MyPertamina di Jakarta, Rabu, (03/07/2024) (katafoto/HO/Pertamina)

“Kerja sama ini memberikan manfaat bagi Perumda Paljaya dari segi akuntabilitas perusahaan yang lebih akurat dan mendukung Pertamina Patra Niaga dalam mempeluas pelayanan e-Voucher MyPertamina,” imbuhnya.

Sementara Executive General Manager (GM) Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat, Deny Djukardi mengatakan bahwa kerja sama melalui optimalisasi penggunaan e-Voucher MyPertamina diharapkan dapat meningkatkan pelayanan Pertamina kepada para pelanggan, bagi Perumda Paljaya sendiri dapat mengoptimalisasi anggaran melalui monitoring penggunaan kendaraan, jumlah bahan bakar yang dikonsumsi, hingga mengetahui lokasi pengisian bahan bakar.

“E-Voucher ini merupakan salah satu layanan dengan keunggulan yang bisa digunakan konsumen secara berkelompok dan penggunaan MyPertamina untuk kendaraan operasional dapat mempermudah pembelian BBM dan pelaksanaan monitoring bisa lebih terkontrol,” ujar Deny.

Sedangkan Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat, Eko Kristiawan mengatakan kerja sama perdana dalam layanan e-Voucher merupakan skema Business to Business (B2B), di mana sebelumnya penggunaan layanan e-Voucher dengan skema Business to Consumer (B2C).

Baca Juga

Tarif Ojol Naik hingga 15 Persen Sesuai Zona, Ini Penjelasan Kemenhub

Jakarta - Tarif ojek online (ojol) dipastikan akan mengalami...

Rencana Jaringan Utilitas Terpadu, Jakarta Bersiap Rapi Tanpa Kabel Udara

Jakarta - Ketua Panitia Khusus (Pansus) Rancangan Peraturan Daerah...

Energi Surya SIG Capai 1.726 MWh, Emisi CO₂ Turun 1,45 Juta Kg

Jakarta - PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) terus...

Dominasi Pasar Pick Up dan Mini Bus, Penjualan Gran Max Tembus 870 Ribu Unit

Jakarta - Daihatsu Gran Max terus membuktikan diri sebagai...

LPSK Apresiasi Kolaborasi Polri dalam Perlindungan Saksi dan Korban Tindak Pidana

Jakarta - Sepanjang tahun 2024, Kepolisian Republik Indonesia (Polri)...

Ikuti kami

- Notifikasi berita terupdate

Terkini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini