Jakarta – Nitori, peritel furniture dan perlengkapan rumah tangga terkemuka asal Jepang yang berbasis di Sapporo, kini memperluas jangkauannya di Indonesia dengan membuka toko kedua di Lippo Mall Puri, Jakarta. Kehadiran ini mencerminkan komitmen Nitori dalam membawa gaya hidup dan estetika Jepang ke tengah masyarakat Indonesia.
Sebagai bagian dari ekspansi globalnya, Nitori hadir di 10 negara di Asia, dengan konsep dan desain minimalis khas Jepang diperpaduan estetika dan fungsi praktis gaya Skandinavia. Produk Nitori dirancang untuk memberikan kenyamanan, gaya modern, serta harga yang terjangkau bagi konsumen.

Toko Nitori di Lippo Mall Puri menawarkan berbagai macam furniture, dekorasi, hingga perlengkapan dapur, menjadikannya destinasi belanja yang mampu memenuhi kebutuhan gaya hidup beragam. Pembukaan toko ini merupakan langkah strategis untuk memperkuat kehadiran Nitori di pasar furniture dan perlengkapan rumah tangga Indonesia.
Henry Riady, CEO Lippo Malls Indonesia, mengatakan bahwa momen momen bersejarah ini, tidak hanya bagi Lippo Mall Puri tetapi juga bagi seluruh jaringan Lippo Malls Indonesia.
”Kami sangat senang menyambut kehadiran Nitori di Lippo Mall Puri. Toko ini adalah Nitori terbesar di Indonesia, dan kami sudah merencanakan pembukaan berikutnya di Lippo Mall Kemang tahun depan,” ujar Henry Riady

Henry menambahkan hadirnya Nitori memperkuat posisi Lippo Malls sebagai pusat perbelanjaan yang menjadi pilihan merek-merek internasional.
“Ini membuktikan komitmen kami untuk terus meningkatkan pengalaman belanja dan rekreasi bagi pengunjung dengan menyediakan lebih banyak pilihan merek global.”
Mr. Masanori Takeda dari Nitori Holdings Co., Ltd. juga berbicara mengenai potensi pasar Indonesia.
Masanori Takeda mengatakan bahwa Indonesia adalah pasar yang sangat menjanjikan, dan kami senang bisa memperluas kehadiran kami dengan membuka toko kedua di Jakarta.
“Dengan lokasi strategis dan gaya hidup yang dinamis, toko ini memungkinkan kami untuk lebih dekat dengan pelanggan kami. Kami telah melampaui target pembukaan 1.000 toko secara global, dengan total 1.044 toko hingga saat ini. Di Indonesia, kami menargetkan untuk membuka 80 toko di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Bali dalam 10 tahun ke depan,” ungkapnya.

Hingga akhir tahun 2024, Nitori Group berencana menambah 116 toko baru di Asia, termasuk di negara-negara tempat mereka sudah beroperasi, serta wilayah baru. Pada tahun 2032, Nitori menargetkan mengoperasikan 3.000 toko di seluruh dunia dan mencapai penjualan sebesar 3 triliun yen.
Ekspansi ini sejalan dengan misi Nitori untuk menyediakan produk rumah tangga berkualitas dengan desain modern, yang dapat memenuhi kebutuhan gaya hidup masyarakat urban, termasuk di Jakarta.