32.8 C
Jakarta
Minggu, September 28, 2025
BerandaKATA EKBISPERHUBUNGANWajah Baru Stasiun DAMRI Kemayoran, Hadir dengan Fasilitas Modern

Wajah Baru Stasiun DAMRI Kemayoran, Hadir dengan Fasilitas Modern

Jakarta – Revitalisasi Stasiun DAMRI Kemayoran telah rampung menjelang periode angkutan Natal 2024 dan Tahun Baru 2025 (Nataru). Stasiun ini hadir dengan desain modern dan fasilitas yang lebih lengkap untuk meningkatkan kenyamanan penumpang.

Salah satu pembaruan utama adalah penambahan gate khusus untuk scan barcode. Menurut Head of Corporate Communication DAMRI, Atikah Abdullah, fitur ini memungkinkan pelanggan yang telah membeli tiket secara online melalui DAMRI Apps atau platform agen perjalanan online seperti Traveloka dan RedBus, maupun offline di loket, untuk melakukan check-in tiket secara praktis dan efisien.

“Hal ini memudahkan pelanggan untuk check-in tiket dan mengurangi risiko antrean panjang. Terlebih, pembaruan ini hadir bertepatan dengan periode libur Nataru,” ujar Atikah dikutip dari keterangan tertulis.

Selain itu, fasilitas lainnya juga diperbarui, termasuk ruang tunggu yang lebih luas, ruang laktasi, musala, ATM center, dan ruang kesehatan.

Wajah Baru Stasiun DAMRI Kemayoran, Hadir dengan Fasilitas Modern
Gate khusus untuk scan barcode usai revitalisasi di Stasiun DAMRI Kemayoran, Jakarta. (katafoto/HO/Humas DAMRI)

Dengan wajah baru Stasiun DAMRI Kemayoran, dapat meningkatkan minat masyarakat untuk menggunakan transportasi umum yang aman dan nyaman.

“Revitalisasi ini adalah bagian dari komitmen DAMRI dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” ujar Atikah.

Ia juga menambahkan bahwa stasiun ini dirancang sebagai pusat transportasi yang menghubungkan berbagai destinasi di Pulau Jawa hingga Sumatera.

DAMRI mencatat penjualan tiket untuk Angkutan Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) selama periode libur Nataru telah mencapai 23 ribu tiket hingga Minggu (22/12). Rute favorit meliputi Yogyakarta–Jakarta, Jakarta–Yogyakarta, Bandung–Bandar Lampung, dan Bandung–Yogyakarta.

Jumlah penjualan tiket diperkirakan terus meningkat seiring masih dibukanya penjualan melalui DAMRI Apps maupun OTA seperti Traveloka dan RedBus.

DAMRI menegaskan komitmennya untuk terus menyediakan layanan transportasi yang aman, nyaman, dan efisien bagi seluruh pelanggan.

Baca Juga

LG Ajak Anak Sekolah Jadi Pelopor Daur Ulang Sampah Elektronik

Jakarta - PT LG Electronics Indonesia (LG) kembali mengadakan...

Famtrip Raja Ampat 2025: Kemenpar Gaet Agen Selam Eropa dan Amerika

Jakarta - Kementerian Pariwisata (Kemenpar) bersama industri bahari menggelar...

Terungkap, Begini Cara Pemerintah Lumajang Merawat Candi agar Tetap Kokoh

Lumajang - Candi-candi di Lumajang bukan sekadar peninggalan arkeologi,...

Yamaha XMAX Connected TechMAX 2025 Bawa Fitur Canggih ala Skutik Eropa

Tangerang  - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menghadirkan...

Ikuti kami

- Notifikasi berita terupdate

Terkini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini