Jakarta – Revitalisasi Stasiun DAMRI Kemayoran telah rampung menjelang periode angkutan Natal 2024 dan Tahun Baru 2025 (Nataru). Stasiun ini hadir dengan desain modern dan fasilitas yang lebih lengkap untuk meningkatkan kenyamanan penumpang.
Salah satu pembaruan utama adalah penambahan gate khusus untuk scan barcode. Menurut Head of Corporate Communication DAMRI, Atikah Abdullah, fitur ini memungkinkan pelanggan yang telah membeli tiket secara online melalui DAMRI Apps atau platform agen perjalanan online seperti Traveloka dan RedBus, maupun offline di loket, untuk melakukan check-in tiket secara praktis dan efisien.
“Hal ini memudahkan pelanggan untuk check-in tiket dan mengurangi risiko antrean panjang. Terlebih, pembaruan ini hadir bertepatan dengan periode libur Nataru,” ujar Atikah dikutip dari keterangan tertulis.
Selain itu, fasilitas lainnya juga diperbarui, termasuk ruang tunggu yang lebih luas, ruang laktasi, musala, ATM center, dan ruang kesehatan.

Dengan wajah baru Stasiun DAMRI Kemayoran, dapat meningkatkan minat masyarakat untuk menggunakan transportasi umum yang aman dan nyaman.
“Revitalisasi ini adalah bagian dari komitmen DAMRI dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” ujar Atikah.
Ia juga menambahkan bahwa stasiun ini dirancang sebagai pusat transportasi yang menghubungkan berbagai destinasi di Pulau Jawa hingga Sumatera.
DAMRI mencatat penjualan tiket untuk Angkutan Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) selama periode libur Nataru telah mencapai 23 ribu tiket hingga Minggu (22/12). Rute favorit meliputi Yogyakarta–Jakarta, Jakarta–Yogyakarta, Bandung–Bandar Lampung, dan Bandung–Yogyakarta.
Jumlah penjualan tiket diperkirakan terus meningkat seiring masih dibukanya penjualan melalui DAMRI Apps maupun OTA seperti Traveloka dan RedBus.
DAMRI menegaskan komitmennya untuk terus menyediakan layanan transportasi yang aman, nyaman, dan efisien bagi seluruh pelanggan.