Jakarta – DAMRI telah menambah fasilitas baru untuk meningkatkan pelayanan kepada semua pelanggan dengan menyediakan jalur khusus bagi penyandang disabilitas. Langkah ini merupakan wujud dalam mendukung program pemerintah, yaitu Pelayanan Publik Berbasis HAM (P2HAM).
Corporate Secretary DAMRI, Chrystian R. M. Pohan, mengatakan bahwa penyediaan sarana dan prasarana ini bertujuan untuk memberikan layanan yang prima kepada semua pelanggan, termasuk bagi penyandang disabilitas.
DAMRI berharap untuk menjadi penyedia transportasi yang inklusif dan melayani semua pelanggan dengan lebih maksimal yang mengutamakan keamanan, keselamatan, dan kenyamanan bagi seluruh pelanggan.

“DAMRI secara bertahap akan menerapkannya di seluruh kantor pusat, cabang, hingga pool sehingga seluruh aktivitas pelanggan tidak terbatas. Kemudahan dalam pelayanan untuk penyandang disabilitas sebagai upaya memberikan pelayanan terbaik,” ungkap Pohan
Jalur khusus ini telah diterapkan DAMRI di area tersibuk volume pelanggan, yaitu di Pool DAMRI Kemayoran yang menyediakan perjalanan AKAP (Angkutan Antar Kota Antar Provinsi) hingga Angkutan Bandara Soekarno-Hatta.
“Bagi pelanggan penyandang disabilitas DAMRI sudah siapkan selain jalur khusus, ada kursi roda, petunjuk arah, dan sarana pendukung disabilitas lainnya,” tutup Pohan