27.9 C
Jakarta
Rabu, Desember 17, 2025
BerandaKATA EKBISKEUANGANKeluarga Lebih Siap Finansial, Ini Fitur MDWA yang Bikin Hidup Lebih Tenang

Keluarga Lebih Siap Finansial, Ini Fitur MDWA yang Bikin Hidup Lebih Tenang

Jakarta – Manulife Indonesia resmi memperkenalkan Manulife Dynamic Wealth Assurance (MDWA), solusi perlindungan jangka panjang yang dirancang untuk membantu masyarakat merencanakan berbagai tujuan finansial penting—mulai dari dana pensiun, pendidikan anak, hingga akumulasi kekayaan di masa depan.

Di tengah perubahan prioritas kesehatan dan meningkatnya ketidakpastian ekonomi, muncul pertanyaan besar: apakah keluarga Indonesia siap menghadapi tantangan masa depan? Survei GoodStats 2024 mengungkap hampir 70% masyarakat Indonesia belum memiliki tabungan. Sementara itu, survei Manulife Asia menunjukkan bahwa walaupun 76% responden merasa sudah berada di jalur yang tepat untuk mempersiapkan pensiun, hampir separuh di antaranya hanya mampu bertahan kurang dari satu tahun tanpa penghasilan.

Data tersebut menggambarkan adanya kesenjangan besar antara tingkat kesadaran dan kesiapan finansial yang sesungguhnya. Karena itu, dibutuhkan solusi yang tidak hanya memberikan perlindungan, tetapi juga fleksibilitas untuk menghadapi beragam tujuan hidup setiap keluarga.

MDWA hadir sebagai jawaban, membawa fitur yang menyeimbangkan kepastian dan keluwesan.

Keluarga Lebih Siap Finansial, Ini Fitur MDWA yang Bikin Hidup Lebih Tenang
Chief Operations Officer (COO) Manulife Indonesia, Caroline Utomo, Chief Marketing Officer (CMO) Shierly Ge, GM Agency, William Satriadi Soetrisno, Head of Operations Transformation & Innovation, Linawati Widjaja, Chief Health Proposition, Phung Magdalena, Chief Product & In Force Management, Phung Magdalena, Chief Product & In Force Management, Kuan Ho Tan dan Deputy Chief Product & In Force Management, Leonardi Tjokro foto bersama pada peluncuran Manulife Dynamic Wealth Assurance (MDWA) di Jakarta. (katafoto/HO/Manulife Indonesia)

Produk yang dipasarkan melalui jalur keagenan ini menawarkan tiga pilihan sesuai kebutuhan:

Tiga Pilihan Plan MDWA

  • Plan A (Anuitas): Manfaat tunai tahunan hingga 295% dari Premi Dasar Tahunan untuk menciptakan arus kas stabil.
  • Plan B (Beasiswa): Manfaat beasiswa di akhir masa perlindungan hingga 3.340% dari Premi Dasar Tahunan untuk mendukung pendidikan anak.
  • Plan C (Combo): Kombinasi manfaat tunai tahunan hingga 40% dan manfaat akhir pertanggungan hingga 1.290% dari Premi Dasar Tahunan.

Nasabah bisa memilih masa perlindungan hingga 30 tahun, metode pembayaran premi (sekaligus, 5 tahun, atau 10 tahun), serta mata uang rupiah atau dolar AS.

MDWA juga dilengkapi perlindungan jiwa komprehensif, mencakup manfaat meninggal dunia akibat kecelakaan dan manfaat ketidakmampuan total tetap. Nasabah dapat menambahkan rider seperti pembebasan premi untuk penyakit kritis dan ketidakmampuan total tetap, serta tambahan Uang Pertanggungan. Seluruh manfaat ini semakin mudah diakses berkat metode underwriting Guaranteed Issuance Offering, yang memungkinkan nasabah mendapatkan perlindungan tanpa proses seleksi kesehatan yang rumit.

Wakil Presiden Direktur dan Deputy CEO Manulife Indonesia, Novita J. Rumngangun, mengatakan, “Kesadaran masyarakat Indonesia terhadap kesehatan dan kemandirian finansial semakin meningkat. Karena itu, inovasi tidak hanya soal menambah fitur, tetapi menghadirkan solusi yang benar-benar selaras dengan kebutuhan dan nilai hidup mereka. MDWA adalah komitmen kami untuk menyediakan perlindungan sekaligus keleluasaan bagi nasabah dalam merancang masa depan sesuai pilihan mereka.”

Keluarga Lebih Siap Finansial, Ini Fitur MDWA yang Bikin Hidup Lebih Tenang
Karyawan dan agen Manulife Indonesia saat mengikuti kegiatan jalan sehat pada peluncuran Manulife Dynamic Wealth Assurance (MDWA) di Jakarta. (katafoto/HO/Manulife Indonesia)

Sejak diperkenalkan, MDWA mendapat respons luar biasa dari tenaga pemasar. Dalam tiga hari pertama, produk ini mencatat performa penjualan yang menjanjikan. Lebih dari 5.600 tenaga pemasar telah menyelesaikan pelatihan MDWA, memperlihatkan tingginya antusiasme dan keyakinan bahwa produk ini relevan untuk memenuhi kebutuhan finansial keluarga Indonesia.

General Manager Agency Manulife Indonesia, William Satriadi Soetrisno, menambahkan,
“Tenaga pemasar adalah garda terdepan yang memahami secara langsung kebutuhan dan prioritas tiap nasabah. Keahlian dan kedekatan mereka membuat perencanaan finansial lebih personal. Dengan fleksibilitas MDWA, mereka dapat merancang perlindungan yang sesuai tujuan nasabah—mulai dari menjaga arus kas jangka panjang, mempersiapkan pendidikan anak, hingga menyiapkan dana masa depan.”

Baca Juga

EV Makin Ngebut, BYD dan DENZA Pimpin Tren Mobil Listrik

Jakarta - Pangsa pasar EV du Indonesia pada 2023...

Marak Lowongan Kerja Palsu, Pemerintah Perketat Perlindungan PMI

Jakarta - Pemerintah memperkuat upaya perlindungan terhadap Pekerja Migran...

SIG Suplai 10.000 Ton Semen, Jembatan Kabanaran Ubah Wajah Selatan DIY

Jembatan Kabanaran yang membentang sepanjang 2,3 kilometer di jalur...

Konten Pornografi Jadi Sorotan, Platform X Bayar Denda Hampir Rp80 Juta

Jakarta - Platform media sosial X telah melunasi denda...

Mengusung Konsep Retail.Next BMW-MINI Tunas Bekasi Resmi Dibuka

Jakarta - PT BMW Indonesia bersama diler resminya, BMW...

Ikuti kami

- Notifikasi berita terupdate

Terkini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini